Admin Foundation Fri, 11 Aug 2023


Pertama kalinya, VSN Foundation Menggelar Khitanan Massal Yatim Piatu & Dhuafa di 3 Kota!

VSN Foundation menggelar Khitanan Massal di masa libur sekolah di 3 kota yaitu Medan (25/06), Depok (01/07), dan Bandung (22/07). Momentum libur sekolah membuat antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk mengkhitankan anaknya. Khitanan ini diperuntukkan khusus anak-anak Yatim Piatu & Dhuafa. 

Khitanan adalah salah satu bagian dari syariat agama dan wajib hukumnya bagi anak laki-laki. Dari pandangan agama, fungsi khitan adalah mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sahnya ibadah. 

Sedangkan secara medis, khitan mempunyai faedah yang penting yaitu untuk membuang bagian anggota tubuh yang menjadi persembunyian kotoran, virus, bakteri, dan lainnya yang dapat membahayakan kesehatan. 

Khitanan Massal ini bermanfaat untuk mendidik anak-anak agar berperilaku hidup bersih dan sehat. Berikut detail kegiatan Khitanan Massal dari masing-masing kota:

1) Medan
Diikuti 50 Anak Yatim Dhuafa. Diselenggarakan di Pelataran Masjid Al Furqon Pasar 1 Tanjung Sari, Medan Selayang, Medan. Peserta Khitan mendapatkan bingkisan sarung, buku & alat tulis, snack & susu, uang saku, obat pulang dan free 1x kontrol. 

2) Depok
Diikuti 40 Anak Yatim Piatu & Dhuafa. Diselenggarakan di Stockist MCI Wulan Aira, Jl. Jimun Raya No. 30 RT 001/002 Lingk. Cipayung, Depok. Peserta mendapatkan obat-obatan, kontrol pasca khitan, uang saku dan sarung.

3) Bandung
Diikuti oleh 30 Anak Yatim Dhuafa. Diselenggarakan di GSG RW 07 Sukaraja Cicendo. Jalan Mentor 200 Gunung Batu, Kel. Sukaraja, Kec. Cicendo, Kota Bandung. Peserta mendapatkan obat-obatan, celana sunat, kontrol pasca khitan, uang saku, tas sekolah, buku & alat tulis, mug, handuk, snack dan susu. 

Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar sebagai bentuk kepedulian dan komitmen kami untuk selalu membantu masyarakat yang membutuhkan. Terima kasih kepada Leader & Member MCI yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan VSN Foundation. 

Ayo turut menyukseskan program-program yang dijalankan VSN Foundation dengan berdonasi dengan program pilihanmu! Caranya gampang banget! Kirim donasi kamu melalui:

BCA – 0762598998
a.n Veritas Sukses Nusantara

Konfirmasi dan Informasi
0811 1192 273 (Admin VSN Foundation)

< >