Admin Foundation Wed, 21 Dec 2022


VIDEO: Berbagi Tawa & Keberkahan bersama Yayasan Kesejahteraan Sosial Al Madiniyah

Halo Millionaires!
VSN Foundation berkesempatan berkunjung ke Yayasan Kesejahteraan Sosial Al Madiniyah pada Selasa, 13 Desember 2022. Yayasan tersebut menjadi wadah bagi lansia terlantar & dhuafa melalui berbagai program pendampingan dan pemberdayaan lansia. Wah senang sekali bertemu dengan Kakek Nenek disana!

Tujuan utama dari kunjungan ini yaitu memberikan bantuan kebutuhan hidup sehari-hari dan menghibur para lansia. Acara diawali dengan doa pembukaan oleh Ibu H. Sumiyati agar acara berjalan dengan lancar. Dilanjutkan dengan pembacaan Al-Quran oleh Ibu Mursinah (74thn) dan diterjemahkan oleh Ibu Engkus (70thn).
 
Bapak Wong Haryanto atau akrab disapa Pak Toto sebagai perwakilan Divisi Sosial & Kebersamaan memberikan sambutan pertamanya dengan penuh semangat! Beliau memberikan apresiasi kepada Kakek & Nenek diusia senja masih semangat, sehat & produktif. Sambutan kedua oleh Ibu Iis sebagai Ketua Yayasan Kesejahteraan Sosial Al Madiniyah. Beliau menceritakan awal berdirinya Yayasan & Aktifitas Kakek Nenek sehari-harinya. Sosok Ibu Iis sangat menginspirasi kami semua karena berhati besar dan menyerahkan segala apa yang dipunya untuk membangun Yayasan membantu Lansia Terlantar & Dhuafa.
 
Sesi Sharing dari perwakilan Lansia membuat kami semua terharu. Mereka menceritakan awal kisah ada di Yayasan Tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada Ibu Iis selaku Ketua Yayasan yang memberikan tempat tinggal di hari tua. Tidak disangka setelah sharing, Para Lansia ingin mempersembahkan sebuah lagu untuk kami yang berjudul “Balada Lansia”. Lagu tersebut memiliki makna yang dalam membuat kami terdiam sejenak mendengarkan lantunan suara mereka. Seperti makna lagunya, Para Lansia tetap semangat dihari tua dan cerita mereka menginspirasi. 

Kami pun tidak mau kalah, sesi games dimulai! Joget balon diiringi lagu dangdut memecah suasana menjadi gembira dan tertawa. Sungguh lucu tingkah Kakek Nenek berjoget mempertahankan balon agar tidak jatuh sembari berjoget. Jogetnya asyik sekali membuat kami pun ikut berjoget bersama. 

Tidak terasa sudah dipenghujung acara. Rasanya waktu berjalan sangat cepat padahal kami masih ingin menghabiskan waktu bersama Lansia disana. Serah terima bantuan dimulai oleh Leader MCI yaitu Bapak Arif Budi Santoso & Ibu Shelvy Kresnawan berupa sembako, obat-obatan, bantal untuk tidur dan pampers. Dilanjutkan oleh Bapak Wong Haryanto (Pak Toto) sebagai perwakilan Divisi Sosial & Kebersamaan VSN menyerahkan bantuan uang tunai untuk operasional Yayasan.

Terima kasih kepada Yayasan Kesejahteraan Sosial Al Madiniyah sudah menyambut hangat kedatangan kami. Kami mendoakan untuk Kakek & Nenek disana selalu sehat, terus semangat, selalu produktifitas menjalankan hari-harinya dan Bahagia!

Tidak lupa juga kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh member MCI yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan VSN Foundation. Yuk kita saksikan bersama kehadiran kami dengan para Lansia di video ini  

Millionaires bisa ikut berpartisipasi dengan memberikan informasi orang-orang Jompo disekitar Anda yang memerlukan bantuan atau memberikan donasi terbaik Anda melalui: 

BCA – 0762598998
a.n Veritas Sukses Nusantara

Konfirmasi dan Informasi
0811 1192 273 (Admin VSN Foundation)

< >