Admin Foundation Wed, 09 Nov 2022


Rekap Program Bantuan VSN Foundation Bulan Oktober 2022

Berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNBP) mencatat sebanyak 227 bencana alam terjadi di Indonesia dalam dua minggu terakhir sejak awal Oktober 2022. Banjir menjadi kejadian bencana yang paling banyak terjadi dalam periode ini disusul tanah longsor dan cuaca ekstrem. 

Kegiatan VSN Foundation di Bulan Oktober ini paling banyak membantu masyarakat terdampak bencana alam dengan menyalurkan bantuan yang dibantu oleh member-member MCI dari berbagai wilayah Indonesia.

Kami turut prihatin terhadap kejadian bencana alam yang terjadi selama periode bulan Oktober dan berharap masyarakat yang terdampak dikuatkan dan lekas pulih kembali. Berikut report kegiatan bantuan di Bulan Oktober 2022:

1) Peduli Musibah Tanah Longsor di Gang Barjo & Gang Kepatihan Bogor Tengah dengan menyalurkan bantuan pakaian dalam, legging, air mineral, susu, dan beras ke Tenda Pengungsian. Tidak hanya itu, bantuan kebutuhan sekolah juga diberikan kepada anak-anak.

2) Peduli Musibah Banjir di Trenggalek, Jawa Timur dengan menyalurkan bantuan paket sembako, obat-obatan, dan paket peralatan sekolah. Bantuan tersebut difokuskan di 3 lokasi terdampak bencana yaitu Desa Ngadirenggo & Desa Kedunglurah di Kecamatan Pogalan, serta SDN Kelutan 2 Trenggalek.	

3) Peduli Bencana Gempa Bumi di Kabupaten Tapanuli Utara dengan menyalurkan bantuan paket sembako kepada 100 KK.

4) Peduli Dhuafa & Lansia di Tempuran RT 03/RW 06 Bulakan, Sukoharjo, Jawa Tengah dengan berkunjung ke rumah masing-masing KK untuk memberikan paket sembako. 

Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh member MCI yang sudah ikut berkontribusi dan mendukung program ini. Mudah-mudahan menjadi berkah untuk kita semua. 

Peduli sesama yuk bersama VSN Foundation dengan memberikan donasi terbaik Anda melalui:

BCA – 0762598998
a.n Veritas Sukses Nusantara

Konfirmasi dan Informasi
0811 1192 273 (Admin VSN Foundation)

< >