Admin Foundation Fri, 02 Sep 2022


VIDEO: Semoga bahagia dan sehat selalu Oma dan Opa!

Kami ingin berbagi cerita. Ini cerita kami hari ini…

VSN Foundation berkesempatan untuk mengunjungi Panti Lansia Santa Anna Di Jakarta Utara pada Rabu, 31 Agustus 2022.

Saat kami tiba dilokasi sudah disambut oleh beberapa Oma dan Opa yang sedang bersantai didepan Panti. Sejenak kami pun mengajak ngobrol. Ya, terlihat sekali Oma dan Opa senang bertemu kami dan mengobrol tentang masa lalunya mereka.

Kami bersiap untuk memulai acara. Oma dan Opa segera berkumpul diruangan tengah tidak sabar menantikan acaranya. Acara dibuka dengan Ice Breaking Tari Poco-Poco yang membuat Oma dan Opa bergoyang bersama. Seru sekali, gerakan mereka masih lincah loh! 

Acara dilanjutkan dengan sambutan spesial dari Suster Feliana selaku ketua Panti. Beliau menyambut kami dengan ramah dan hangat. 

Sesi yang ditunggu Oma dan Opa pun dimulai! Kami mengajak mereka bernyanyi. Oma dan Opa antusias sekali dan satu per satu mulai menyanyikan lagu kesukaannya. Ada yang menyanyi lagu nostalgia jaman dulu dan lagu gereja. Wah gak disangka ya, Oma dan Opa masih hafal dan suaranya pun bagus.

Tidak lupa juga kami membuat games interaktif berhadiah. Apabila Oma dan Opa bisa menjawab ada bingkisan menarik dari kami. Ya, semuanya berhasil menjawab dengan sempurna! Keren nih Oma dan Opa..

Diakhir acara, kami makan bersama dengan Oma dan Opa. Lahap sekali lho makannya. Hmm.. pasti enak ya! Sambil makan, kami menemani Oma dan Opa mengobrol. Berbagai karakter Oma dan Opa kami temui. Dari yang suka ngelucu bikin ketawa, yang suka ngobrol pakai bahasa belanda & inggris, sampai yang maunya nyanyi terus. Hihi.. 

Tidak terasa kami sudah sampai dipenghujung acara. Tidak lupa kami foto bersama Oma & Opa sebagai kenang-kenangan dan menyerahkan secara simbolis bantuan dari VSN Foundation kepada Panti Lansia Santa Anna untuk kebutuhan Oma dan Opa serta operasional. 

Kami berharap dengan kunjungan ini bisa saling mengenal satu sama lain, bisa menyambung silaturahmi, serta yang terpenting bisa membuat Oma dan Opa tersenyum dan bahagia. Kami mendoakan agar Oma dan Opa disana selalu bersemangat dan sehat! 

Setiap kunjungan yang kami lakukan selalu ada pelajaran yang bisa kami petik. Kami ingin terus melanjutkan cerita kami bersama mereka yang membutuhkan. Nantikan cerita kami lainnya. Bersyukur dan Berbagi bersama VSN Foundation.

Mau tahu keseruan kami bersama Oma & Opa disana? Yuk cek videonya disini  

< >